twitter
rss

There was an error in this gadget

Ok i don’t know how to start this, cause all the things are out of mind.
* Hmm in this section i would like to use Indonesian *
Baru aja nih, mungkin sebagian besar dari kalian mungkin udah tau klo Jembatan Mahakam 2 Tenggarong RUNTUUUUUUH, ROBOOOOH, AMBRUUUUK... gatau lg deh gimana gw ekspresikan kejadian yang benar-benar ga kebayang nih. Jembatan yg bs dibilang slah satu kebanggan kota tenggarong. Pas denger kejadian ini, gw serius ga percaya soalnya ga mungkin kebayang gitu jembatan sebesar itu dan juga terlihat kokoh seperti itu bsa roboh. Ga Cuma sampe situ, jembatan itu kan inventaris vital yg hubungin Tenggarong – Tenggarong sbrang/Samarinda. Bisa-bisa nya roboh gitu (bisa aja sih). Kelalain fatal terjadi jg sih pas td siang, jembatan itu sedang diperbaiki diperbaiki dan telah diberi tanda “Jembatan dalam perbaikan” namun tetep aja jalan itu dilewatin oleh bnyak kendaraan. Mungkin (mungkin aja ni lho) gara” perbaikan td siang yg dimulai skitar jam 2 td sudah bikin jembatan macet, dan itu bkin beban yg perlu ditanggung jmbatan smkin gede. Jadiii....
Yang yang pling gw pikirin saat ini adalah gmn kuliah gw. Saat ini gw kuliah d smd dan semenjak jembatan ini runtuh kemungkinan besar gw harus mempercepat rncana gw semester dpan buat ngekos lg d smd. Dan senin ini mau ga mau gw hrus brngkat bner-bner lbih awal soalnya gw hrus lewat loa duri dan loa janan buat sampai ke tmpat kuliah dan itu bakalan perluin waktu hampir 3 kali lipat dibanding klo lwat Alm.Jembatan Mahakam 2. Tapi yasudahlah, yg udah terjadi jalanilah dg baik. Pas denger cerita temen gw Amin Nughraga yg liat kejadian itu dengan kedua matanya jd merinding. Dia bilang klo dia liat kejadian itu pas lg ngisi bensin di POM, saat itu jembatan bergoyang hingga akhirnya runtuh. Dia jg melihat saat orang-orang yg berlumuran darah berenang ketepian.
Om gw emank pernah ngebahas soal jembatan yg sudah rusak ini sekitar 3 bulan lalu, dan dia yang udah ngeborong proyek itu bersama satu temannya yg saat ini ikut jd korban tewas. Namun karena “katanya” dana proyek itu atau anggarannya blum keluar, jd untuk sementara proyek tersbut ditunda. Dan dimulai lg sekitar 1 atau 2 hri yg lalu, namun kali ini om gw itu udh ga ikut dalam proyek ini lgi (jdi Alhamdulillah dia selamat).
Hingga tdi sore satu hal ini terjadi, Jembatan Mahakam 2 runtuh sekitar pukul 16.30WITA atau stgh 5 sore td. Dan dipasti’in memakan korban jiwa. Jumlah tepatnya gw ga tau. Tp biasanya jam setengah 5 itu jam sibuk dan itu emang sepertinya begitu.
Baru aja nih liat berita di TV One yang nyebutin korban jiwa bru sekitar 3 orang. Aku berharap emang gitu, tp abis dengerin temen-temen yg bilang klo ada puluhan motor ama mobil jg ada truk dan bus pastinya itu bukan jumlah yg sedikit. Tapi kita smua warga Indonesia pasti berdoa buat yang terbaik untuk para korban. Dan ketabahan bagi keluarga korban yang tidak selamat.
Ini nih, gw sdikit ngambil gambar keadaan Jembatan Mahakam dan sekitarnya "after the incident". Check it out!

*gw rendahin resolusi kameranya spya ga lama uploadnya*



#Note: gw bru dpet kabar lg nih, kapal feri yg ngangkut 1 mobil dan 8 motor tnggelam ditengah sungai saat mengangkut penumpang dri daerah Mangkurawang ke Loa apari.
#Note2: trnyata ada lebih dari 1 feri, ada 2 atau 3 feri yg tenggelam akibat kelebihan beban. Akibat jembatan yg roboh bnyak yg menggunakan feri.


Yeah i know, i suppose to using this time to do my "Creative Writing". But probably i need afew minutes to write something in my blog. It's about today, i have percentage for 2day. It's 55% Bad and 45% Good...

You know my day was messed up....
I actually have written some, but i think it would be danger for me to mention some lecturer. I would get trouble...
So my 20% of my bad day was caused by my lecturer 
and you know the 35% other was caused by someone, or maybe something. I dont have to mention it, it just pissed me off. You know we call this BeTe... Dammit
#np "Dammit" by BLINK182
Ok keep on...
But its not the only thing that i have 2day, because of some friends i have good day too.
yeah the last 45% of my good day was caused by some of my friends.
I remmember this morning when i had to choose someone to presenting at front..
I'm on purpose choosing one of my friend, i saw her face and its not the good expression...
I try to change my choice but Ms.Lemon didn't let me, 
I know it belonged with her, cause i still rememmber her Id Card ^^v
so I just choose it.hhahahahaaa
And you know, what was next? yeah She got mad or maybe little upset with her expression :D and its because of me -___-a
But i did it for the good reason, right? making her more convidence.
And look, I successed. She had good performanced :D
So I am the good man right? ^____^
Oh yeah, She is Anis ting ting. *I guess she will get mad again* hhahahaa
The other percentage was made by my "Gangster" D'SEJTO but oki wasnt coming...
Its funny if remembering the things that happening on the canteen in back area of campus :D
"Where ever we are, playing card is requirement" jiaahahahaaa
Thanks for today guys, see you 2morrow at campus :)
sorry i have no picture for this :(

ooooo its been long time ago since my last post...
Sooo this time i'd like to posting something I like..
This is about my favourite song....
I guess that u wonder bout my favourite (hhihihhiii)
Ok I'll show my song...


So? what do u think? great, isn't it? ^_^


According to Brislin (1976: 1) translation is a general term referring to the transfer of thoughts and ideas from one language to another, whether the language is in written or oral form, whether the languages have established orthographies or not; or whether one or both languages is based on signs, as with signs of the deaf.
Another expert, Wilss (1982: 3), states that translation is a transfer process which aims at the transformation of a written source language text (SLT) into an optimally equivalent target language text (TLT), and which requires the syntactic, the semantic, and the pragmatic understanding and analytical processing of the source text. Syntactic understanding is related to style and meaning. Understanding of semantics is meaning related activity. Finally, pragmatic understanding is related to the message or implication of a sentence. This definition does not states what is transferred. Rather, it states the requirement of the process.
Nida and Taber (1982: 12) see translating as a process of reproducing in the receptor language the closest natural equivalent of the source language message, first in terms of meaning and secondly in terms of style. In other words, translation is a transfer of meaning, message, and style from one SLT to the TLT. In the order of priority, style is put the last. Here the things to reproduce (transfer) is stated, message.
Newmark (1991: 27) defines the act of translating very briefly. It is the act of transferring meaning of a stretch or a unit of language, the whole or a part, from one language to another. (The discussion on meaning can be seen at sub-point F. Meaning, Message, and Style.)
According to the purpose, translation can be divided into four types: (a) pragmatic, (b) aesthetic-poetic, (c) ethnographic, and (d) linguistic translation (Brislin, 1976: 3-4). Pragmatic translation is the translation of a message with an interest in accuracy of the information meant to be communicated in the target language form. Belonging to such translation is the translation of technical information, such as repairing instructions. The second type is aesthetic-poetic translation that does not only focus on the information, but also the emotion, feeling, beauty involved in the original writing. The third is ethnographic translation that explicates the cultural context of the source and second language versions. The last type is linguistic translation, the one that is concerned with equivalent meanings of the constituent morphemes of the second language and with grammatical form. Seen from this classification, the translation of literary work should be the aesthetic-poetic one.
The other kinds of translation or translation approach important to review are the ones related to the concept of dynamic translation, semantic translation, communicative translation, and artistic translation.
Dynamic translation tries to transfer the messages or ideas into a target language and to evoke in the target language readers the responses that are substantially equivalent to those experienced by the source text readers (Nida and Taber, 1982 :28). A definition of dynamic translation centers on the concept of dynamic equivalence, that is the closest natural equivalence to the source language message. Hohulin (1982: 15) notices that the definition of dynamic translation contains three essential terms: (a) equivalent, which points toward the source language message, (b) natural, which points toward the receptor language, and (3) closest, which binds the two orientations together on the basis of the highest degree of approximation. Dynamic equivalence approach can be used in the level of translating sentences or group of sentences, because the whole message lies here.
Similar to the above concept is the idiomatic translation developed by Beekman and Callow (in Gutt, 1991: 68). It resembles the dynamic equivalence approach in the sense that it rejects the form-oriented translation and emphasizes that a translation should convey the meaning of the original. A translation, according to this approach, should be faithful to the ‘dynamics’ of the original, or the SL’s ‘naturalness’ of language use and ease of comprehension.
The idea of dynamic translation was first proposed by Nida and Taber and the semantic and communicative translation was by Newmark. He even states that the concepts represent his main contribution to general theory of translation (Newmark, 1991: 10). It seems to be a reaction to the concepts of formal and dynamic equivalence, literal and free translation. In the above dichotomy, the first “pole” of the dichotomy (formal equivalence and literal translation) seems to be condemned for being not be able to transfer the message. Semantic and communicative translation seem to be in the middle of the two poles formal and dynamic translation. (Here formal translation is understood as translation that pursues the formal equivalence and dynamic translation is the one that seeks for the dynamic equivalence. Discussion on the issue of equivalence can be seen in the next sub-point.)
Semantic translation emphasizes the “loyalty” to the original text. It is more semantic and syntactic oriented and, therefore, also author-centered. On the other hand, communicative translation emphasizes the loyalty to the “readers” and more reader-centered. The two concepts are not to be contrasted with literal word-for-word translation which is criticized in the concept of formal translation and literal translation. He sees it as a translation procedure. He states that literal word-for-word translation is not only the best in both communicative and semantic translation, but it is the only valid method of translation if equivalent effect is secured (Newmark, 1991: 10-11).
He further maintains that, in fact, there is no pure communicative or pure semantic method of translating a text. There are overlapping bands of methods. A translation can be more or less semantic as well as more or less communicative. Even a part of a sentence can be treated more communicatively or more semantically. Anyhow he maintains that the more important the language of the text or units of text, e.g. in the sacred texts, the more closely it should be translated. Finally he points out that meaning is complicated, many-leveled, a ‘network of relation’. The more generalization and simplification is done, the less meaning is gotten. From this discussion, it can be argued that the choice between semantic and communicative approach is done in the level of translating sentences or even parts of sentence (Newmark, 1991: 10).
In the area of literary translation, Chukovsky (1984) offers the concept of artistic translation. Like the other types of translation, meaning is a very important point to consider. Yet, style is taken as importantly as the other aspects for style is the portrait of the author; so when a translator distorts his style he also distorts ‘his face’ (Chukovsky, 1984: 20). Besides the meaning, impression on the readers should also be kept the same. This translation expert states that it is essential that the readers of the translation should be carried into the very same sphere as the readers of the original, and the translation must act in the very same nerves (Chukovsky, 1984: 80).
To compare, formal and dynamic translation center on the message of the original, the semantic and communicative translation on whether author-centered or reader-centered, and artistic translation does on the consideration of literary aspects: ideas and style. The concepts are based on different ground. It is clear that the concept of dynamic translation is suitable for translating the Bible. It is so because the concept of dynamic equivalence itself was developed from the practice of Bible translation. As it is known, there are many kinds of text some of which are with the characteristics different from the Bible. The semantic and communicative ones, on the other hand, can be applied at any kinds of text. The case of style is also discussed by Newmark in his hint that “the more important the language of the text or units of text, the more closely it should be translated.” Finally, artistic translation is probably most appropriate for translating certain literary works, like poetry. Maintaining the author’ style accurately is very difficult in certain novels as the translator is confronted with the syntactic system as well as literary convention of the target language.

Source:  http://transbahasa.wordpress.com

Waw it takes so long 4 me to write again, I didnt write for so long not because i’m “lack” of ideas but i’m just “lack” of spirit.hhehehe Oh yeah, it's 9 days to go till "Idul Fitri" and you must be wondering why today is english. Its simply cause its cool, got it? Ok, I actually wanted to write “this”, finnaly i’m doing it and sorry my “intermezo” isn’t so long.

Here, right now  and at 3am my clock is showing.  I just want say that i’m ready to forget all of the things that i feel to her, i have been thinking... my life must go on and thinking about her will just make me hurt more.  I know its hard 4 me 2 forget it, She was my first and just everything...That’s all, nothing more. But She ever said or at least i quoted “just because you were happy with him doesn’t mean you can’t be happy without him” She was right and always be. I just felt i can do it, and  i’ve started it.

The last, i’d like to say sorry, it was my fault. I shouldn’t be in her life anymore. I have no responsibility 2 take care of her. And the main, i’m sorry cause i was breaking my promise i should keep the promise i ever made but i didn’t, once it was my fault again. So i swear i will keep it and don’t worry about it this is my last posting about you. I just wanna make friend with her,  we can still be friend. I hope you read this, forgive me and replay it cause...............its really meaningful ^^a

Hi guys. At this time i’d like to share you something. Ini nih guys akibatnya kalo kalian main kartu gak inget”. Jangan turutin orang” dibawah ini yah.hhahahahaa

Langsung ke TeKaPeee... oia tempat kejadian perkarannya di kost’an Oki neh. ..

 



 
Terlihat wajah lesu dari orang-orang yang ada di photo-photo diatas.
Namun ada yang berbeda jika kalian melihat gambar dibawah ini, terlihat wajah bahagia yang terpancar dari pria tak dikenal dibawah ini. Layaknya itu sebuah kebanggan, dengan bangga pria "Aneh" ini memperlihatkan wajahnya.


Assalamualaikuuum...
Apa kabar kalian saat ini? Yaa kuharap sih baik-baik aja, tp kalo ga baik juga gapapa sih.hhahaha. Udah lama ne ga posting, tp bukannya ga mau posting sesuatu sih sebenarnya, sibuk sih. Kali ini akhirnya aku ada kesempatan buat posting tulisanku. Sebenarnya ini artikel udah lamaaaaa bnget kutulis, yaaa akhir bulan april gitu deh, tanggal tepatnya ga usah disebutin. Kalian pasti bertanya-tanya aku mau cerita tentang apa kan? Hhahaha. Pokoknnya ini artikel udah kutulis tapi ga jadi kuposting karna ada suatu sebab dan  akibat.hhahahaa dan karna aku inget ada yang pernah bilang kurang lebih seperti ini “Gak ah, Ini kan karyaku” oleh sebab itu akhirnya aku memutuskan buat posting ne artikel. Ok cekidot...
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“The Day After Today”

Keren yah judulnya “The Day After Today”, yah mirip day kyk felem yang pernah populer “The  Day After Tomorrow”. Judul itu kyknya bisa ne mewakili apa yang aku mau ceritakan. Hari  ini senin tanggal 25 april 2011 dan ga terasa udh “menghitung Hari” (kyk judul lagu aja) hubungan aku sama Anis genap satu bulan (padahal baru satu bulan lho). Jd inget pas aku “nembak” dia satu bulan lalu, pas malem minggu di depan rumahnya...hhahahahaa (jadi mayuuu) msih inget tanggal nya, 19 maret(dicatat di Kalender sih). Dan sebenernya sih aku ga langsung diterima pas nembak malam minggu itu, aku harus “Menanti sebuah jawaban” (kyk lagu lg nah) dari dia. Tp saat menyatakan cinta itu aja sudah cukup buat aku buktiin klo aku suka dan sayang sama dia, karena itu pertama kalinya aku nyatain cinta ke cewek (Jujur amat.hhahaa) soalnya emank aku blum dibolehin pacaran -_-“.  Walaupun sebenarnya dia sendiri juga belum dibolehin.hhahahaa senasib dah...
Ada yang membuatku semakin senang adalah pada saat itu hari senin, saat itu di PU (PerpusUmum). Aku sebenarnya ga ada niat sih buat kerja klompok ama buan group CM ku( maap lho temen”) niat ku sih sbenernya cuma pengen ngeliatin Anis yg pada saat itu jg sedang kerja klompok dengan groupnya. Saat itu memang sejak aku nyatain cinta sampe saat itu di PU aku blum sama sekali ngomong ama dia, aku masih nyuekin dia yg sebenernya aku pengen ngasih dia ruang buat mikir. Dan jujur juga itu sudah menguras seluruuuuuh pikiran dan perlakuan ku. Aku selalu mikirin dia, dan itu membuat aku sedikit berubah dalam sikap dan sifat. Tapi akhirnya aku bisa ngomong ama dia dan saat kami ngomong berdua dan diselingi oleh sorak sorai penonton yang melihat kmi ngobrol, saat itu aku sangat senang dengan jawaban yg diberikan namun juga paham akan situasi nya, Dia meminta waktu lagi buat dia mikir. Sekitar tiga jam aku ngobrol sama dia, dan saat itu juga merupakan saat pertama aku ngobrol lebih dekat dengannya, sungguh senang aku hari itu. Setiap hari setelah itu aku terkadang iseng buat nanyain, walaupun sebenarnya bukan iseng sama sekali tp aku memang mau denger jawabannya. Sempet datang masalah dalam “menanti jawaban” ini ketika aku bikin dia bete, kesel, marah, atau apalah yang jujur membuat aku memutuskan buat minta jawaban dia saat itu juga, aku ga mau dia salah pilih. Aku udah ikhlas buat dia jawab “TIDAK” karna aku juga merasa klo belum jadi cwokny aja udh bikin dia bete, “emank siapa lo?”. Tp dia blum mau mutusin hinggaaaa... *dipercepat ceritanya* ...tiba malam minggu kembali (udah seminggu waktu itu). Seperti biasa aku nganter dia pulang ke rumah di Loa J*n*n (disensor buat menghindari adanya penguntit) pas udah deket rumahnya aku minta dia berhenti di tempat aku “nembak” dia dan minta dia buat jawab. Suer deh, perasaanku sama deg”an nya pas aku nembak dia.hhahahaa.
Aku udah ga yakin klo aku bakal diterima, mengingat aku ne bukan apa”, orang yang udah bikin dia nangis dan seseorang yang belum bisa dibanggakan. Tapi kayak ketiban pohon cabe satu truk ditambah dengan sopir nya sekalian, dia nerima akuuuu ^,^ (Alhamdulillah) hhihihihihii saat itu aku seneng bangeeet deh, ampe kucatat tanggal, hari, jam, ampe menit sekalian, Hari Sabtu, tanggal 26 maret 2011, jam 9 malam lewat 10 menit. Untung aja aku pulang dengan selamat, soalnya kepikiran trus sih di jalan.hhahahaa
Kalian yang belum liat dia pasti ga tau wajah dia, kalian yang belum kenal dia pasti ga tau siapa dia, dan kalian yang belum bersama dia pasti ga bakal tau betapa ‘unik’nya dia.
Her eyes, her eyes make the stars look like they’re not shining
Her hair, her hair falls perfectly without her trying
She’s so beautiful, and i tell her everyday
I know, i know when i complement her she won’t believe me
And it’s so it’s so sad to think that she don’t she what i see.
But everytime she asked me do i look okey i say.
When I see your face
There’s not a think that i would change
Cause you’re amazing, Just The Way You Are
And when you smile
The whole world stop and stare for awhile
Coz girl you’re amazing, Just The Way You Are.
Itu merupakan lirik lagu yang mungkin sebagian besar dari kalian pasti mengenal lagu ini. Aku suka lagu ini, bener-bener menceritakan apa yang sebenarnya aku rasakan, dan menggambarkan siapa dia. Dia begitu berbeda dari wanita manapun yang pernah aku kenal, dia punya mata yang indah dan satu yang paling aku suka yaitu senyumnya... aku selalu seneng banget saat dia tersenyum kapanpun dimanapun, apalagi senyum itu buat aku. Aku seneng menatap wajahnya dari jauh, itu saat aku masih berteman hingga berpacaran saat ini, karna dia selalu malu” dan gak ngebiarin saat aku ngeliatin wajahnya. Aku senang memegang tangannya yang selalu hangat, karna itu membuatku merasa ‘tentram’ dan selalu membuatku tenang dari masalah apapun yang kuhadapi. Aku juga merasa tenang saat duduk ataupun deket dengannya karna itu bisa bikin aku tenang dengan baunya yang harum gimanaaa gitu. Aku juga suka sifat nya yg mnurutku unik dan lucu, terkadang dia mood nya baik dan lebih sering mood nya jelek.hhahahahaa dia ga bisa nerima sesuatu itu berjalan tidak sesuai dengan keinginannya, sehingga jika itu terjadi kemungkinan besar dia bakal bete.hhihihihii Oia dan juga (namun bukan yg terakhir) yg kusuka darinya adalah tertawanya,”her laugh, her laugh, she hates but i think it’s so sexy pretty” dia memang ga suka sama tertawanya karna itu sering dijadikan bahan olokan oleh temen-temen bahkan adik nya sendiri. Namun tidak buatku, saat orang lain mengoloknya karna tertawanya tersebut mungkin aku kadang aku ikut ngolok dia juga, tapi itu karna aku suka ngolok orang. Namun sesungguhnya aku suka klo dia tertawa, itu membuatnya terlihat semakin bahagia dan aku bahagia klo dia bahagia juga. Dia begitu baik terhadap semua temannya, dia sering melakukan tugas kelompok yang seharusnya dikerjakan bersama. Dia sering begadang akhir” ini kadang buat nyari tugas dan  materi buat group, padahal itu bisa dikerjakan bersama, and masih banyak lagi ^,^ pokoknya suka semuaaaa deh...
Aku selalu berusaha mencari perhatian darinya. Entah itu saat aku masih berteman hingga saat berpacaran. Aku tau dia memang kurang suka dengan sikap “celemak-celemek” (istilah baru.hhaha) yg kadang aku lakuin, tp itu sepenuhnya aku lakuin buat dapet perhatian dari dia. Karena jujur aku merasa dia “belum” ngasih cukup perhatian ke aku. Namun sikapku yg seperti itu justru membuat aku semakin ter motivasi buat berprestasi dan aktif dalam kuliah sehingga Alhamdulillah nilai nilaiku bisa jd jauh lebih baik daripada semester awal ^,^ . Aku sebenarnya pengen bangeeet ngenalin dia ke orang tua, tapi aku takut dia ga mau dan menolaknya, jadi sementara ini aku belum pernah nanyain itu ke dia nya. Aku selalu berusaha untuk membahagiakan dia, apapuun bakal aku lakuin kalo itu bisa bikin dia bahagia. Oh iya, Did you know that my girl is the most beautiful woman? Yeah Pacarku tuh cewek yang paling cantik, dikelas, di kampus, atau bahkan di universitas. Bukannya aku lebay ngomong gitu, tp memang cantik itu relatif. Apa yang membuat aku bilang dia yang tercantik bukan karna fisiknya. Fisik itu hanyalah cover yang menyelimuti apa yang sebenarnya di dalam. Yeah, itu adalah kepribadiannya. Tahukah kalian dia telah banyak mengajariku banyak hal, aku meniru, memahami, dan mempraktekkan. Dia wanita yang amazing, cewek cantik yang sholeh, dan bertakwa kepada Allah, mungkin itu karna didikan orang tuannya. Dulu aku Cuma satu dua kali sholat subuh, tp dia Alhamdulillah selalu melaksanakannya. Aku yang sebagai pacarnya kadang malu, jika dia aja bisa knapa aku gak?. Jadi Alhamdulillah akhir-akhir ini mulai melaksanakan sholat subuh walaupun ga selalu. Kalo sholat lainnya sih ga usah ditanya, aku ama dia Alhamdulillah lancer. Aku sering mengingatkan dia buat sholat, dan itu juga yang membuatku malu jika aku tidak melakukannya. Dia memang cewek yang jarang bisa kita temui, dan aku bersyukur bisa mendapatkannya. 
Kau begitu sempurna
Di mataku kau begitu indah
Kau membuat diriku
Akan selalu memujamu
Di setiap langkahku
Ku kan selalu memikirkan dirimu
Tak bisa kubayangkan
Hidupku tanpa cintamu
Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semua
Hanya bersamamu ku akan bisa.
Selamat Ulang Tahun Bulan Hubungan kita yah Anis sayaaaang ^__^ Hope it will be going well forever and ever ^.^ (Jd bisa ngerayain bulan depan) dan jangan bete” trus hobinyaaa, ganti yang lain.hhahahaa #kabooor
Dan buat kalian yang pengen tau siapa sih dia, ne blog milik dia ^___^ --> nisalomoza.blogspot.com
“she is pretty girl, she’s always falling down, and i think i just fell in love with her”. 
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hhihhihiihi gimana neh ceritaku diataaas? Berisi pengalaman, yang ditulis dengan perasaan, dan akan selalu kukenang ^,^
Maap yah Anis klo  aku ga izin posting ceritanyaaa ^_^ kan jelek juga kalo cuma ditaro di laptop aja, ntar karatan lho.hhihihii
Yasudah itu aja sedikit cerita indah yang bisa kubagi’in ke kalian. Mungkin ini ga berarti buat kalian tapi sangat berarti buatku. Wassalamualaikuuum ^_____^

It’s a part of sweetest memory.
I loved u old day, I love u now, and I will love u always .
I’m begging you please **** **
                                                 

Ok untuk posting kali ini aku pengen sedikit ngebahas tentang Cara menampilkan Facebook badge di blog / website kamu. Kamu pasti udah punya akun facebook kan atau malah ada yang blum punya neh, kyk cewek yang katanya cuma bisa maen twitter aja.hhihihi (ada yang merasa XD ), karna cara bikin facebook tuh gampang. Untuk menampilkan Facebook di blog / website kamu ini juga mudah alias gampang lho.

Tutorial cara menampilkan Facebook di blog kali ini untuk blog dari Blogspot. Langsung aja kamu ikuti langkah-2 berikut.

*Cara Menampilkan Facebook Badge di Blog / Website :

1. Login ke Facebook Kamu

2. Buka halaman [profile]

3. Kemudian pilih [Create a Profile Badge] | [Buat lencana profil] yang ada di bagian paling bawah profile facebook kamu.

4. Lalu klik link [Create A New Badge.]



5. Kalo udah, sekarang kamu seting tampilan Facebook kamu, apakah mau vertical atau horizontal? Silakan berexperimen. Sebelum kamu menyimpan lihat terlebih dahulu previewnya.

 
* Layout : Pilihan tampilan horizontal / vertical
* Format : Pilihan tampilan Image / Javascript
* Items : Pilihan items yang akan di tampilan di badge, kamu bisa menambahkan dengan tombol [Add Items]


6. Setelah kamu yakin, klik tombol [save], nanti akan terlihat tampilan seperti di bawah ini, kamu tinggal mengcopy kode script / html yang muncul dan memasang di Blog/website kamu.

    

**Untuk Blogspot :

- Login ke Blogspot dengan akun kamu.
- Klik [Layout]
- Pilih [Add a Gadget] trus pilih widget [HTML/JavaScript]
- Lalu paste script badge dari facebook tadi, trus klik [Save]
- Selesai lagi deh. refres halaman Blog Blogspot kamu.








Ternyata gampang kan cara menampilkan Facebook badge di blog / website kamu. Silahkan langsung kamu coba deh
^_^


Jakarta - Tim riset yang dipimpin Vijay Erramilli dari Telefonica Research di Spanyol membuat tiruan Twitter bernama Social Network Write Generator (SONG) untuk melakukan penelitian mengenai interaksi manusia. 

Untuk menghasilkan data, SONG berjalan dengan bantuan 16 komputer Pentium yang saling terkoneksi. 16 komputer ini kemudian bekerja mensimulasi jaringan di 'kembaran' Twitter tersebut. 

Dilansir New Scientist dan dikutip detikINET, Rabu (9/2/2011), dalam penelitiannya, tim riset mengumpulkan 12 juta tweet yang ditulis 2,4 juta orang pada 25 November hingga 4 Desember 2008. 

"Setelah menganalisa mereka, ditemukan bahwa tingkatnge-tweet umumnya terbentuk pada siang hari, kemudian akan menurun di malam hari. Namun kemunculan tweet ini juga kerap naik turun dalam cara yang bisa diprediksi dari hitungan detik hingga jam," papar Erramilli.

Dalam eksperimen ini juga ditemukan bahwa dengan meningkatnya jumlah tweet secara bertahap setiap detiknya, CPU mengalami overload karena menyebabkan jaringan terputus-putus pada tingkat 100 tweet per detik. 

'Twitter-Twitteran' ini selanjutnya mati total pada tingkat 150 tweet per detik. Maka bisa dibayangkan, berapa banyak unit pemroses data yang diperlukan untuk situs sebesar Twitter. 

Erramilli menyebutkan, SONG bisa dimanfaatkan sebagai model untuk analisa Twitter. Alasannya, model Twitter versi mini ini lebih memudahkan penelitian ketimbang meneliti menggunakan Twitter asli yang memuat aktivitas tweet dalam skala sangat masif. 

"Hasil analisa bisa digunakan untuk membantu perusahaan pengiklan, pembuat website, dan bisnis lainnya yang berniat memanfaatkan Twitter," tutup Erramilli.
( rns / ash ) 




Source: detik.com 

hhahahahaha sebelumnya sih pengen posting tentang liburan di balikpapan bareng anak C.B.R tp setelah browsing photo" di hape ku yang butut ini, aku nemuin photo yang lucu jika dijadiin "cerita" selanjutnya. Apakah itu? sebenarnya pengennya sih bikin judulnya yang 'kontroversional' sih kyk yang sebelum"nya yaitu 'skandal Anak FKIP b.Inggris' tapi karena ini ber'seri' (kayak sintron aja) jadi kyk ga cocok aja pake judul kyk gitu :)
Oia cerita ini mengambil latar di sebuah pedesaan kampus Bahasa Unmul di Jl.Harmonika(biar jelas). Dan pemain yang terlibat didalamnya adalah FeriMulya(a.k.a Bos Genk) ,'seekor seorang Cewek yang saya udah lupa namanya(maap:D ) dan beberapa pemain figuran (such as Telo,Erwin,Si codet, Okie, Sigit, Piter, and myself).
Baiklah langsung saja ke T...K...P... <--OVJ Style

Once upon a time (beuuh) pas lagi siank" diparkiran kampus aku telo sigit erwin okie piter dan bos kita Feri sedang nongkrong yang gak jelas apa yang sedang ditunggu. Saat lagi canda"an ada yang nanya k bos genk soal calon pacarnya, sebelumnya dia udah jelasin kriteria cwek idamannya yaitu sebagai berikut:
1.Harus Anak Rumahan
2.Pake Songkok jilbab
dan tambahan,
3.Baik hati dan tidak sombonk
4.dan Rajin menabung

itu aja sih kriterianya bos genk, dia juga ga minta yang cantik-cantik cuma "yang sedang-sedang sajaaa".
Maka disarankanlah sama si Telo seorang 'gadis' sesuai dengan kriteria bos genk, aku sih lupa siapa nama si 'gadis' ini. Jadi ne kukasih aja photonya


 wkwkwkwk karena bos genk agak malu" SINGA (maap Piter) jadi sembunyi lah dia diantara motor.

 Liatin nah yang dibawah ini si Sigit sedang memberikan motivasi ke bos Genk
 Feri saat itu masih gak berani untuk mendekati si 'cewek' padahal si Cewek sudah menunggu bos genk dengan penuh harapan (Dasar Sinetron). Mungkin ini yang ada di pikiran Si Cewek "koq si Cwok itu ga ngerespon sikapku sih? pdahal aku juga suka lho :D " hhaha itu cuma kemungkinan lho.

Setelah itu akhirnya saya sebagai seorang photographer yang TIDAK handal mendapatkan photo si cwek yang mungkin cukup memberikan gambaran mengenai si Cwek untuk kalian para pembaca(jiiiahh).

Nah lho, si Feri itu sebenarnya udah sukaaaaa banget ama si cewek liat aja tuh apa yang lagi feri pikirkan dalam hati.hhahaaa


Untuk memberikan bukti nyata liat aja neh photo dibawah, betapa bos genk memberikan tatapan penuh artiiii(Sinetroooon Lagi). Terlihat bagaimana bos genk ingin agar dirinya diberikan oleh Allah SWT kekuatan untuk bisa mendekati si 'Cewek'

hahahahahahahahahaha
Maap yah Feri,ini cman becanda koq. Walaupun hampir sebagian besar cerita ini benar lho...

Terima kasih untuk para aktor yang terlibat, baik itu yang utama atau yang hanya figuran(seperti saya :) ), mengenai si Cwek aku sendiri jujur udah lupa siapa namanya, yang pasti dia itu angkatan '10 atau adik tingkat kita. Nanti aku tanyakan ama si Telolalit nama si cewek dan akan ku Update setelah tau namanya :)

Ok sekian dulu cerita hari ini, tunggu aja "skandal-skandal" berikutnya dan tentu saja "Calon Pacar FeriMulya (a.k.a Bos Genk) .Part 2" yang akan segera tayang...hahaaha...

See u on My next Post and DO NOT FORGET TO LEAVE A COMMENT ok...
^_^

Hadeeeh(-__-") udh lamaaaa bnget ga posting sesuatu(baca: di Blog Ini). Jadi drpda bingung ga ada yang diposting libih baik ne aku upload'kan photo" buan kelas B Regular '09 pas lagi "Public Speaking" jamnya pak Didik. Ga semuanya sih aku photo, abis bosen aja motoin orang atu". Tp semua photo yang aku ambil aku upload semuanya, abis capek aja shortir phot atu". Aku ga usah koment, kalian aja yang merasa ada photonya disini yang koment, oia maap klo ada beberapa photo yang ga urut timingnya. Just give comment for your own pictures. Ok guys! This is it.






























Maap yah kalo kalian ga berkenaan jika gambar kalian kuambil. It's just for fun guys <--(quoted from Just For Fun :) )
See u on my next post  ^_^

Powered by Blogger.